Selamat Jalan, Retta..

Terlihat begitu riuh situasi sekolah sesaat setelah pengumuman kelulusan di SMK Bina Kusuma. Anak-anak kelas 3 begitu bahagia ketika membuka amplop kelulusan satu persatu. Ada yang berteriak histeris, ada yang mengucap sujud syukur, ada yang memeluk gurunya, ada pula yang menangis terharu ketika mereka dinyatakan lulus.

Namun, dibalik itu semua, mereka sadar bahwa ada salah satu teman mereka yang tidak dapat menikmati dan berbagi kebahagiaan diantara mereka, karena harus dipanggil sama Sang Kholik. Iyaa, dipanggil Sang Kholik.., dan anak itu bernama “Retta Meliana”.

Retta.., begitulah dia disapa teman-temannya. Dia meninggal tepat satu minggu sebelum pengumuman kelulusan karena sakit. Dia anak yang baik, rajin dan semua teman-temannya tidak ada yang meragukan kalau dia anak yang pintar. Dan tak pelak, itu terbukti dari hasil UN dia yang menduduki peringkat 2 di sekolah.

Yaahh, mungkin Tuhan punya rencana lain buat dia. Tapi kita semua yakin bahwa dia telah tenang di alam sana dan ikut merasakan kebahagiaan kita di SMK Bina Kusuma..

Selamat jalan, Retta..

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Jalan, Retta..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s